Saturday 5 June 2010

0

Software Pembuat Film Kartun

  • Saturday 5 June 2010
  • Fhajar Muhamad Ramadhan
  • Share
  • Bila anda seorang penggemar komik berseri seperti Tintin, Asterix, Kungfu Boy, Superman, Batman Adventure, dsb. Komik-komik serial tersebut mampu menghadirkan sketsa gambar yang baik dan enak untuk dibaca. Acap kali, hal tersebut menuntun kita untuk melakukan hal yang iseng, yaitu dengan meniru gambar yang mereka miliki ke dalam sebuah kertas kosong dengan menggunakan pensil dan kegiatan tersebut begitu enjoy dilakukan pada saat waktu jeda sekolah.

    Ternyata, kebiasaan seperti itu memiliki nilai intrinsik tersendiri yang menarik untuk dunia Komputer. Mereka menyediakan sebuah aplikasi Open Source yang bernama Pencil V0.4.4b. Aplikasi ini mampu menggerakkan ekspresi anda akan sebuah animasi kartun yang menarik.

    Mungkin karena gratis, Tool Adobe Flash yang di sediakan oleh Pencil memiliki perbedaan dengan Tool Adobe Flash yang berbayar atau mahal. Aplikasi ini begitu mudah untuk dioperasikan, lengkap dan memungkinkan anda untuk dapat meraih hasil yang lumayan. Setelah selesai, cukup anda ekspor kedalam bentuk file Mov atau SWF, dan masih ada beberapa feature lain yang menarik, seperti Layer, Key, Ekspor.  

    Bila anda memang tertarik, anda bisa mendownloadnya pada alamat pencil animation.org dengan ukuran sebesar 5,29 MB. Mereka pun menyediakan tutorial penggunaan software ini, contoh hasil-nya, dan anda dapat menambahkan tools ini pada Mozilla anda. 

    0 Responses to “Software Pembuat Film Kartun”

    Post a Comment

    Subscribe